Rabu, 09 September 2009

Jubah Mewah

Suatu Hari Nahruddin di undang untuk menghadiri sebuah acara.Tanpa pikir panjang dia pun pergi dengan pakaian jelek dan lusuh yang sedang dia pakai.Sesampai nya di tempat undangan tesebut,tidak seorang pun menyambut Nashrudiin dengan Baik,apalagi ramah.Bahkan menoleh pun tidak.


Saat melihat perilaku orang-orang yang tidak menyenangkan itu,seketika Nahrudin keluar dan pulang kerumah nya.Dengan cepat dia melepas pakaian nya yang lusuh itu dan menggantikan nya dengan jubah paling bagus milik nya.Kemudian dia segera kembali ketempat itu.

Apa yang di dapatkan Nashrudin sungguh berbeda.Begitu melihat Nashrudin dengan pakaian yang mewah,mereka langsung menyambut nya dengan penuh penghormatan dan pengagungan.Lalu mereka mendudukan nya di tempat paling depan dan memberi nya makanan paling mahal.

Tak lama ,Nashrudin pun melepas jubah nya dan berkata pada jubah itu,”Makanlah,wahai yang memiliki kehormatan dan kemewahan.

Melihat tingkah laku Nashrudin itu,orang-orang beranya,”Nashrudin ,apa yang kamu lakukan pada jubah mu itu?
Dengan gaya nya yang khas Nahrudin langsung menjawab,”Sesungguh nya jubah mewahku ini mengetahui apa yang tidak kalian ketahui dan dia lebih berhak menerima makanan ketimbang aku.Sebab,seluruh penghormatan telah di tunjukan pada nya,bukan padaku.”